Xbox Series X dan PS5 masih beberapa bulan lagi dari rilis komersial – dengan peluncuran awal PS5 masih belum terjadi – tetapi itu tidak menghentikan para gamer, pengembang, dan pakar sama-sama dari kehilangan ketenangan mereka sepenuhnya atas lompatan kekuasaan atas hari ini secara komparatif. generasi dasar Xbox One dan PS4.
Konsol Xbox dan PlayStation generasi berikutnya akan membanggakan kekuatan dua kali lipat dari pendahulunya terdekat mereka – Xbox One X dan PS4 Pro – tetapi banyak yang akan bertanya-tanya apa yang sebenarnya diterjemahkan oleh kekuatan itu juga di lapangan. (Apa itu teraflops? Kami telah menggalinya untuk Anda.)
Dalam sebuah wawancara dengan IGN (terbuka di tab baru)beberapa pengembang game – termasuk Bruce Stanley, mantan direktur kreatif pengembang The Last of Us Naughty Dog – berbicara tentang peningkatan grafis praktis yang tersedia bagi mereka di konsol generasi berikutnya, dan jenis efek lingkungan yang dimungkinkan oleh peningkatan kekuatan pemrosesan mereka .
Straley berbicara tentang kemampuan peningkatan daya GPU untuk merender “asap, air, angin”, dan terutama memastikan elemen tersebut memiliki efek realistis pada model karakter: “Selalu sangat sulit untuk membuat rambut yang sangat bagus. Dan kemudian rambut merespons lingkungan yang berbeda – rambut dan air, rambut dan angin, rambut dan gel rambut, semuanya adalah reaksi yang dapat diproses.”
Dia juga menyentuh batasan grafis yang ditemui Naughty Dog saat mengembangkan The Last of Us: “Kami memiliki sistem bayangan ambien yang harus kami turunkan. [decrease the resolution of] secara signifikan, dan pasti akan sangat bagus jika kita dapat melakukannya pada resolusi yang lebih tinggi dan mendapatkan lebih banyak fidelitas di dalamnya. Sesuatu seperti ini membuat itu lebih mungkin.”
The Last of Us 2: apa yang diharapkan
Tentu saja, kami mendapatkan versi The Last of Us dengan grafik yang ditingkatkan: The Last of Us 2, yang diluncurkan untuk PS4 pada Mei 2020.
Tapi, mengingat seberapa dekat dengan tanggal rilis PS5 (akhir 2020), itu semua pasti bahwa kita akan melihat peningkatan grafis atau remaster untuk PS5, seperti yang kita lakukan untuk game The Last of Us pertama ketika itu bergerak. dari PS3 ke PS4.
Lebih banyak kekuatan berarti lebih banyak grafik fotorealistik, yang diharapkan berarti dunia yang lebih imersif untuk menceritakan kisah The Last of Us 2 (mungkin sangat melibatkan).
Meskipun kami belum banyak mendengar tentang dukungan lintas generasi dari Sony, kami tahu bahwa Microsoft menjalankan program Smart Delivery yang memberi pemain peningkatan gratis ke versi game generasi berikutnya yang mereka beli di konsol generasi saat ini. Membeli Halo Infinite atau Cyberpunk 2077 untuk Xbox One? Anda akan mendapatkan versi Xbox Series X yang keren tanpa biaya tambahan.
Naluri kami mengatakan Sony akan tertinggal di bagian depan ini – seperti yang terjadi dengan kompatibilitas mundur di PS4 – meskipun kami sangat siap untuk terkejut.
Nyalakan aku
Ada banyak hal yang layak dibaca dalam wawancara IGN (terbuka di tab baru)terutama pada dampak ray tracing – untuk pertama kalinya di konsol – yang membantu merender bagaimana pencahayaan mendarat dan memantul dari objek dalam game.
Seperti yang dikatakan oleh Elijah Freeman, VP game di Virtuos: “Ya, efek asap yang ditingkatkan akan bagus untuk dilihat, tetapi kemampuan untuk melihat sekilas musuh jika cahaya menangkap mereka tepat setelah Anda melempar granat asap menambah tingkat nuansa baru untuk gaya bermain.”
Pengembang tidak begitu saja menyerahkan rahasia mereka menjelang rilis game generasi berikutnya, tetapi jelas bahwa kita akan melihat hal-hal di konsol yang belum pernah kita lihat sebelumnya – dan itu sangat menarik. Namun, jika Anda khawatir untuk memastikan bahwa Anda dapat melihat semua peningkatan tersebut, lihat panduan TV siap PS5 dan Xbox Series X kami untuk mengetahui pengaturan apa yang Anda perlukan di rumah untuk memamerkan konsol dalam performa terbaiknya.